Uniknya Penjual Terompet Tahunan. (INDONESIAKU)

Uniknya Penjual Terompet Tahunan. (INDONESIAKU)

Ada sebuah benda yang paling dicari menjelang pergantian tahun. Benda yang satu ini dijajakan dengan harga yang terjangkau, banyak yang menjualnya dengan cara dipikul, didorong atau bahkan di gerobak.

Seorang Penjual Terompet Yang Sedang Menjajakan Terompet di Gerobak (http://krjogja.com/read/242690/wah-ada-angkringan-terompet-di-lempuyangan.kr)

 

Penggunaan benda ini dengan cara ditiup dan uniknya setiap yang satu dengan lainnya, memiliki perbedaan. Mulai dari warna, jenis, model, bunyi, dan tentunya harga. Semakin baik tampilan dan bagus suaranya semakin mahal dengan yang biasa.

Apakah benda yang dimaksud ? jika anda sudah tahu, benda tersebut adalah Terompet. Ya terompet adalah benda yang hampir sebagian masyarakat umum sudah mengetahuinya. Apalagi diakhir tahun, benda yang satu ini banyak diburu untuk memeriahkan malam tahun baru dengan cara meniup hingga menghasilkan suara yang nyaring. Membuat siapa saja pasti ingin memilikinya.

Dengan adanya fenomena ini, para produsen dan penjual terompet banjir rezeki dari tahun ke tahun. Tetapi jika pada malam pergantian malam tahun baru terjadi hujan membuat para penjual merasa merugi. Disebabkan karena orang-orang yang malas untuk keluar rumah membuat sepinya para pembeli yang ingin membeli terompet.

Penjual pun memanfaatkan berbagai cara agar terompet yang dijual tetap laku agar tidak merugi, yakni dijual dengan harga murah. Dengan harga yang murah berharap para pembeli mau membeli dengan jumlah yang banyak.

Disisi lain jika cuaca sedang cerah, maka prospek penjualan akan meningkat. Karena banyak pembeli yang datang, menyebabkan omzet penjualan terompet meningkat. Dengan ini keuntungan penjual akan berlipat.

Dan semua itu tergantung dari cuaca, apakah akan cerah, mendung bahkan hujan. Yang pasti para penjual mengharapkan cuaca akan selalu cerah agar dagangan yang mereka jajakan akan cepat terjual.

Uniknya dari penjual terompet ini adalah bahwa mereka hanya bisa berjualan sekali dalam setahun, beberapa hari menjelang tahun baru sampai tanggal 1 januari. Inilah uniknya Indonesiaku, Indonesia yang kita cintai dengan aneka keunikannya.

 

Referensi :

  • Melihat, membaca,mengolah, menyusun artikel dengan kata-kata dari diri sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s