Gamer Dinilai Butuh Storage Khusus (Tulisan 15)

Jakarta – Para pecinta game komputer sudah pasti memiliki spesifikasi perangkat yang tidak biasa. Di luar prosesor, memori, atau kartu grafis, media penyimpanan pun dinilai butuh yang istimewa.

Paling tidak itulah yang dipercaya oleh SanDisk. Produsen flash memori ini bahkan mengeluarkan SSD dengan fitur khusus yang dapat menunjang kebutuhan para gamer, atau para profesional.

“Membangun kesuksesan SanDisk Extreme II kami yang memenangkan penghargaan, Sandisk Extreme PRO yang baru memanfaatkan perkembangan terbaru dari teknologi Pro nCache,” kata Idris Effendi, Country Manager, SanDisk Corporation.

Teknologi Pro nCache SanDisk menggunakan arsitektur caching dua tingkat untuk mengoptimalkan kecepatan dan daya tahan untuk beban kerja yang berat, multitasking yang efisien, dan respon yang sangat cepat dari desktop, laptop, dan konsol game. Cocok untuk gamer atau pekerja media profesional.

Produk yang diluncurkan di sela-sela Computex 2014 itu diklaim memiliki kecepatan baca sekuensial 550 MB per detik, dan kecepatan tulis hingga 520 MB tiap detiknya. Selain cepat produk ini juga tersedia dengan kapasitas hingga nyaris 1 TB.

Sandisk Extreme PRO SSD akan tersedia secara online dan dapat dibeli melalui seluruh jaringan SanDisk di seluruh dunia. Produk dengan garansi hingga 10 tahun ini dibanderol Rp 2,7 juta untuk kapasitas 240 GB, RP 5,1 juta untuk 480 GB dan Rp 8,3 juta untuk 960 GB.

“Dengan garansi terbatas 10 tahun pertama, Extreme SSD PRO memberikan kinerja, keandalan yang terpercaya dan nilai yang diharapkan penggemar dan pekerja profesional dari SanDisk,” tambah Idris, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (5/6/2014).

Dikutip dari DetikInet 6 Juni 2014

(http://inet.detik.com/read/2014/06/06/091823/2601501/317/gamer-dinilai-butuh-storage-khusus?i992202105)

Analisa Saya :

Seorang gamer pasti membutuhkan yang namanya tempat penyimpanan.

Seperti diatas, SanDisk membuat storage dengan nama SanDisk Extreme II. Media ini diklaim mampu membaca dengan sekuensial 550 MB per detik dan kecepatan tulis hingga 520 MB per detik.

Hal ini mengembirakan untuk seorang gamer yang bingung memikirkan bagaimana menyimpan sebuah game dan lainnya. Dengan harga yang lumayan, penikmat game bisa menyimpan dengan tenang.

Pendapat dari Idris Effendi, Country Manager, SanDisk Corporation :

“Membangun kesuksesan SanDisk Extreme II kami yang memenangkan penghargaan, Sandisk Extreme PRO yang baru memanfaatkan perkembangan terbaru dari teknologi Pro nCache,”

“Dengan garansi terbatas 10 tahun pertama, Extreme SSD PRO memberikan kinerja, keandalan yang terpercaya dan nilai yang diharapkan penggemar dan pekerja profesional dari SanDisk,”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s