HP Siapkan Laptop Android (Tulisan 7)

Kasus :

Jakarta – Hewlett-Packard (HP) berupaya menyegarkan kembali jajaran produk laptopnya dengan menyiapkan laptop berbasis Android. Padahal saat ini sebenarnya perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu juga sedang fokus membuat laptop Chrome.

Tampaknya HP ingin memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen. Namun sejumlah analis mempertanyakan, sistem operasi Google yang mana yang akan lebih banyak digunakan pada laptop HP?

Slatebook 14 punya desain sangat mirip dengan Chromebook 14. Namun seperti dikutip detikINET dari ZDNet, Selasa (29/4/2014), bedanya adalah laptop ini tentu saja tidak memakai Chrome OS, melainkan Android.

“Kami terus membuat produk baru. Tunggu dan lihat saja,” ujar juru bicara HP. Ditambahkannya, Slatebook 14 akan dipasarkan dengan Google Play Store dan aplikasi first-party Google sudah ada di dalamnya.

Dalam video yang ditampilkan website resmi HP, tampak bahwa laptop Android ini memiliki prosesor quad-core, RAM 2GB, WiFi, Bluetooth, Beats Audio, tiga port USB, port HDMI-out, dan kemungkinan slot SIM card untuk konektivitas selular seperti pada smartphone dan tablet.

Dikutip dari DetikInet 29 April 2014

(http://inet.detik.com/read/2014/04/29/124717/2568585/317/hp-siapkan-laptop-android)

Analisis Saya :

Android adalah sistem operasi terbuka yang banyak dipakai oleh smartphone dan tablet. Menjadikannya sebagai ‘raja’ dalam perangkat tersebut.

Tetapi laptop merk HP (Hewlett-Packard) melakukan sebuah penyegaran dengan menyiapkan laptop berbasis Android. Menurut saya ini sebuah inovasi yang unik dimana sebuah laptop menggunakan sistem operasi Android yang saat ini digunakan oleh smartphone dan tablet.

Dengan adanya sistem operasi Android pada laptop, konsumen diberikan keleluasaan memilih pilihan yang telah diberikan dari pihak produsen.

Keinginan saya yakni, laptop Android ini bisa memberikan kemudahan seperti yang ditampilkan pada smartphone dan tablet. Dan menyuguhkan produk-produk yang inovatif.

Pendapat dari juru bicara HP :

“Kami terus membuat produk baru. Tunggu dan lihat saja,” ujar juru bicara HP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s