Persamaan Hak serta Persamaan Derajat di Masyarakat Indonesia

PERSAMAAN HAK & PERSAMAAN DERAJAT

DI MASYARAKAT INDONESIA

Saya kembali hadir untuk menulis tugas dari dosen Ilmu Sosial Dasar (Softskill). Tugas kali ini mengenai “Apakah persamaan hak itu ?” juga “ Bagaimana persamaan derajat di dalam masyarakat Indonesia”. Mari liat tulisan dibawah ini.

Apakah persamaan hak itu ? Menurut saya adalah menyamaratakan hak manusia. Contohnya jika seorang yang sakit baik itu yang mampu atau tidak, harus mendapatkan pelayanan yang sama dan jangan dibeda-bedakan ini dari golongan yg mana. Harusnya sebagai manusia ada rasa empati / tolong-menolong.

Contoh lain jika seseorang mendapat hukuman di pengadilan, harusnya baik yang di atas, menengah, dan bawah harus sama di mata hukum. Jangan ada lagi berita seorang pejabat yg dipenjara bisa keluar masuk seenaknya bahkan keluar negeri, di sisi lain banyak yang menderita karena hanya mencuri pakaian, dll bisa dipenjara seumur hidup. Jadi ada istilah yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin.😦

Jadi saya sebagai warga negaraIndonesia, saya turut prihatin agar kejadian-kejadian ini tak terulang lagi di negeri yang tercinta ini. Untuk itu perlu adanya kesadaran diri dari masing-masing individu agar tercipta kesamaan hak dimanapun berada, baik dari tingkat RT,RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi bahkan Se-Indonesia, amin.

———————————————————————————————————————–

Kesamaan derajat adalah sifat hubungan antara manusia dengan lingkungan masyarakat (timbal balik) artinya orang sebagai anggota masyarakat mempunyai hak dan kewajiban, baik terhadap masyarakat maupun terhadap pemerintah negara.

 Dalam persamaan derajat di Indonesia, menurut saya ada yang baik dan tidak. Maksudnya sebagian masyarakat sudah ada persamaan derajat itu sendiri dan sebagian masyarakat masih belum merasakan adanya persamaan derajat itu.

Jadi Hak itu milik seluruh masyarakat, jangan ambil hak mereka !

Demikian tugas blog saya, wassalam🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s